October 15, 2012

Movie Review - Taken 2

"I and your mom, are going to be taken..."

Itulah sepenggal dialog yang diucapin Liam Neeson yang berperan sebagai Bryan Mills, di film Taken 2. Sekuel dari film Taken 1 ini, bercerita tentang sekelompok penculik yang mempunyai motif balas dendam kepada Bryan, atas tindakan Bryan yang telah membunuh anak dan saudara-saudara si penculik tersebut karena mereka telah menculik Kim (anak perempuan tunggal dari Bryan dan Lenore) dan berniat melakukan perdagangan wanita untuk dijadikan budak seks (diceritakan dalam film Taken 1).

Belum lepas dari trauma masa lalu, Kim, Bryan, dan Lenore, sebuah keluarga yang telah berpisah karena perceraian, harus kembali mengalami teror penculikan atas dasar motif balas dendam. Film ini mengambil mayoritas set di Istanbul. Rencana liburan di Istanbul yang semula diimpikan seketika berubah menjadi aksi tegang melawan tindakan penculikan dan pertahanan diri. 




Film yang kira-kira berdurasi 1.5 jam ini berhasil ngebuat gw tegang sepanjang film dan ga bosan sama sekali. FYI, gw nonton film ini 2 kali loh, dan di kedua-duanya, gw tetap aja terpukau sama aksi Liam Neeson dan plot cerita yang seru. Cara si sutradara dan produser menceritakan film ini juga menurut gw sangat smart dan menarik. Semua adegan diceritakan dengan sistematis dan teratur. Aksi-aksi yang dilakukan sama si Bry dan anaknya, Kim juga dikemas dengan keren dan seru. Overall, gw merasa puas sama film ini. Ga cuma cara penyampaiannya yang oke, message yang mau disampaikan di film ini juga bagus. Pesan yang gw tangkep melalui cerita ini di antaranya yaitu rasa sayang dan peduli yang sangaaatt dalam pada keluarga, rasa waspada terhadap lingkungan sekitar, dan dari film ini juga (gw) diajarin untuk bersikap teliti, cerdas dan kritis dalam menghadapi suatu masalah yang datang tanpa diduga-duga sebelumnya.

For me, this is really a smart & worth-watching film, thumbs up for Taken 2! 

   

No comments:

Post a Comment